Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Polisi Goes To School: Bripka Endi Toro Sosialisasikan Bahaya Bullying di SMP LEMUEL

Jakarta Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabumi Selatan Polsek Kebon Jeruk, Bripka Endi Toro, melaksanakan program Polisi Goes To School dengan mengunjungi SMP LEMUEL yang terletak di Jl. Pos Pengumben Lama RT 04 RW 05, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Selasa, 14/5/2024.

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Endi Toro menyampaikan pesan penting kepada siswa-siswi SMP LEMUEL mengenai bahaya dan dampak negatif dari tindakan bullying.

Bripka Endi Toro, dalam arahannya, menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antar teman di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah.

Ia mengingatkan para siswa bahwa bullying, baik secara fisik maupun verbal, dapat menyebabkan dampak psikologis yang serius bagi korban.

“Saya menghimbau kepada seluruh siswa-siswi SMP LEMUEL untuk tidak terlibat dalam tindakan bullying terhadap teman sekolah ataupun teman main. Kita harus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang,” ujar Bripka Endi Toro saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat

Lebih lanjut, Bripka Endi Toro menjelaskan berbagai bentuk bullying yang sering terjadi di kalangan remaja, seperti ejekan, penyebaran rumor, pengucilan, dan kekerasan fisik.

Ia juga memberikan contoh kasus nyata yang menunjukkan betapa merugikannya tindakan bullying ini, baik bagi korban maupun pelaku.

“Bullying bukan hanya melukai fisik, tapi juga mental dan emosional. Kita semua harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” tegasnya.

Tidak hanya memberikan penjelasan, Bripka Endi Toro juga mengajak siswa-siswi untuk aktif melaporkan jika mengetahui adanya tindakan bullying di sekitar mereka.

Ia menegaskan bahwa pihak sekolah dan kepolisian siap untuk menindaklanjuti laporan tersebut demi menciptakan lingkungan yang lebih aman.

“Jika kalian melihat atau mengalami bullying, jangan ragu untuk melaporkannya kepada guru atau pihak berwenang. Kami akan membantu kalian,” kata Bripka Endi Toro.

Acara tersebut berlangsung dengan interaktif, di mana siswa-siswi diberi kesempatan untuk bertanya dan berbagi pengalaman.

Bripka Endi Toro dengan sabar menjawab setiap pertanyaan dan memberikan solusi atas masalah yang dihadapi para siswa.

Antusiasme siswa-siswi SMP LEMUEL terlihat jelas dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dan diskusi yang terjadi selama acara.

Salah satu guru, mengapresiasi inisiatif dari Bripka Endi Toro dan pihak kepolisian dalam program Polisi Goes To School ini.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam memberikan edukasi kepada siswa mengenai pentingnya menjauhi perilaku negatif seperti bullying.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bripka Endi Toro dan pihak kepolisian atas kunjungan dan pesan-pesan yang disampaikan. Ini akan menjadi bekal penting bagi siswa-siswi kami untuk membentuk karakter yang lebih baik,” ucapnya

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran siswa-siswi tentang bahaya bullying semakin meningkat, dan tercipta lingkungan sekolah yang lebih harmonis dan kondusif untuk belajar.

Bripka Endi Toro berharap, apa yang disampaikan pada hari ini dapat diresapi dan diterapkan oleh seluruh siswa-siswi SMP LEMUEL dalam kehidupan sehari-hari.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *