Independen, Aktual dan Cepat
TNI, Polri  

Sambut HUT Kodam XV/Pattimura, Kodim 1505/Tidore Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Tidore — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XV/Pattimura yang ke-67, Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore menggelar kegiatan donor darah di Rumah Sakit daerah Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan prajurit TNI dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana, tetapi juga mengundang anggota Polri dari Polresta Tidore untuk turut serta.

Bhakti sosial dilaksanakan di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah sakit daerah kota Tidore Kepulauan, Kelurahan Tuguawaji Kec. Tidore, Selasa (21/5/2024).

Komandan Kodim 1505/Tidore, Letkol Calter Purba, melalui Kasdim Mayor Inf Kusairi mengatakan, bahwa kolaborasi antara TNI dan Polri dalam kegiatan sosial seperti ini merupakan wujud sinergi dan kebersamaan dalam melayani masyarakat. “Kami sangat menghargai kehadiran rekan-rekan dari Polri dalam kegiatan donor darah ini. Hal ini menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu siap bekerja sama demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Pihak Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan. Tim medis dari Rumah Sakit menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme dan partisipasi para pendonor. “Keterlibatan TNI dan Polri dalam kegiatan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit. Semoga kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut,” kata salah seorang tim medis.

Selain donor darah, peringatan HUT Kodam XV/Pattimura ke-67 di Tidore juga diramaikan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti bakti sosial, do’a bersama, anjangsana ke panti asuhan, dan karya bhakti. Semua kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat serta meningkatkan semangat kebersamaan dan solidaritas.

Peringatan HUT Kodam XV/Pattimura tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Kodim 1505/Tidore berharapp kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarapkat sekitar, Pungkas Mayor Inf Kusairi.***

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *