Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Tak Mengenal Hari Libur, Babinsa Koramil 04/Oba Bantu Warga Binaan Pemasangan Kap Rumah

Tikep | Sabtu, 25 Mei 2024 – Dalam semangat pengabdian yang tak mengenal lelah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Oba Kodim 1505/Tidore, kembali menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat. Kali ini, Babinsa Sertu Sunardin membantu warga binaannya dalam pemasangan kap rumah, meskipun pada hari libur.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Kosa, Kecamatan Oba, yang merupakan wilayah binaan Koramil 04/Oba. Sertu Sunardin, yang dikenal oleh warga setempat sebagai sosok yang selalu siap membantu, terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemasangan kap rumah milik Bapak Saleh, salah satu warga yang membutuhkan bantuan.

“Saya merasa terpanggil untuk selalu membantu masyarakat, karena ini adalah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa. Hari libur bukan menjadi penghalang bagi saya untuk terus melayani dan membantu warga binaan,” ujar Sertu Sunardin dengan semangat.

Dalam proses pemasangan kap rumah tersebut, Sertu Sunardin tidak bekerja sendirian. Beberapa warga setempat juga turut membantu, menunjukkan semangat gotong royong yang masih kental di desa tersebut. Kerja sama antara Babinsa dan warga menciptakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang sangat terasa.

Bapak saleh mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sertu Sunardin dan warga yang telah membantu. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa dan semua yang telah membantu. Dengan adanya bantuan ini, pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan dan cepat selesai,” katanya dengan penuh syukur.

Danramil 04/Oba, Lettu Inf Ibrahim Tuhulele mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh anggotanya. “Saya bangga dengan Sertu Sunardin dan seluruh Babinsa yang selalu siap membantu masyarakat tanpa mengenal waktu. Ini adalah bentuk nyata dari pengabdian TNI kepada rakyat,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini bukanlah hal yang baru bagi para Babinsa di Koramil 04/Oba. Mereka selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam kegiatan sosial, pembangunan, hingga dalam situasi darurat. Hal ini sejalan dengan visi TNI yang selalu ingin dekat dengan rakyat dan menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang terus terjaga, diharapkan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, serta memberikan dampak positif dalam pembangunan di desa-desa binaan.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *