Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Empat Kapal Perang TNI Angkatan Laut Tiba di Fak-Fak

Fak-Fak (25/05/24) – Sebanyak 4 (Emoat) Kapal Perang Republik Indonesia, yaitu KRI Teluk Wondama – 527, KRI Panah – 626 , KRI Dorang – 874 , dan KRI Layaran – 854, telah tiba di Kabupaten Fakfak, dan bertempat di Dermaga Umum Kabupaten Fak-fak Masyarakat beserta Forkopimda Kabupaten Fak-fak menyambut kedatangan Kapal Perang dari Jajaran Koarmada III ini dengan menggelar Tarian Adat untuk menyambut Satgas Operasi Trisila-24 Koarmada III yang dipimpin Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas (Satgas) tersebut. Jum’at (24/05/24).

Setelah menerima pengalungan Kalung Pala yang merupakan simbol ucapan selamat datang dari Wakil Bupati Fak-Fak Yohana Dina Hindom, Komandan Guspurla Koarmada III mengajak Wakil Bupati beserta Forkopimda mengunjungi Lounge Room Perwira KRI Teluk Wondama- 527 dengan menampilkan video filler perjalan Satgas Operasi Trisila-24 yang dimulai dari Sorong sampai dengan Pulau Tual. Dalam bincang – bincangnya Danguspurla menyampaikan tujuan Satgas Trisila-24 di Fak-fak, yaitu untuk melakukan kegiatan pembinaan Potensi Maritim yang bertujuan mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat di bawah Pangkalan TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Koarmada III.

Sementara itu beberapa kegiatan lainnya adalah melaksanakan kegiatan Open Ship, Bakti Sosial, dan juga melaksanakan Bakti Kesehatan berupa pegobatan yang akan dilaksanakan di KRI Teluk Wondama-527.

Dalam kegiatan Openship, tampak masyarakat sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena diberi kesempatan untuk bisa melihat, mengenal, bahkan menaiki alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut yang dioperasikan Koarmada III.

Wakil Bupati Fakfak berharap Operasi Trisila-24 dari TNI AL ini tidak habis sampai di sini saja, tetapi bisa terus diadakan setiap tahun di Pelabuhan Laut Fakfak Papua Barat ini

Sementara itu setelah diajak naik dan berkeliling KRI Teluk Wondama+527 dengan melihat akutsista lainnya yang berada di dlam kapal perang seperti kendaraan tempur Tank Marinir dan Helikopter TNI AL, beberapa siswa SMP Negeri 01 Fakfak, diantaranya , Isak Lionel Iba termotivasi bercita-cita menjadi anggota TNI Angkatan Laut (AL).

Saya mau juga jadi kayak kakak-kakak Angkatan Laut kalau besar nanti. Saya lihat gagah dan keren sekali bisa bawa kapal dan berada di laut,” ujarnya dengan penuh semangat.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *