Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Tingkatkan Perekonomian di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 726/Tml Yakinkan Masyarakat terima Pupuk Phonska

Merauke – Guna meningkatkan produktifitas hasil tanam masyarakat di perbatasan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/Tml bantu membagikan pupuk gratis kepada masyarakat kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Minggu (02/06/2024)

Lettu Chk Muh Ilham Mansyur, S.H. bersama 4 personel Pos Kout ikut membantu menertibkan dan membagikan pupuk kepada masyarakat Kampung Sipias. Pupuk tanaman yang dibagikan bernama pupuk Phonska Plus dengan berat 25 kg, dibagikan kepada tiap-tiap keluarga mendapatkan 50 Kg.

Pengadaan pupuk ini merupakan dukungan dari pemerintah untuk warga Kampung Sipias yang mata pencahariannya hampir 95% adalah petani dan menggantungkan sumber kehidupannya dari hasil pertanian tersebut. Pembagian pupuk ini dilaksanakan tiap tahun oleh aparat kampung guna membantu para petani yang kesulitan memperoleh pupuk untuk tanamannya.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml berharap dengan adanya pengadaan pupuk gratis ini secara merata, diharapkan hasil panen para petani di Kampung Sipias dapat meningkat sehingga perekonomian di wilayah perbatasan RI-PNG dapat semakin maju dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *