Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Babinsa Koramil 03/Maba dan Satgas Pos Waci Laksanakan Patroli di Jalan-Jalan Rawan OTK di Kecamatan Maba Selatan

Haltim | Kamis, 2 Juni 2024 — Babinsa Koramil 03/Maba Kodim 1505/Tidore Serda Hendrawan Muksin bersama personil Satgas Pos Waci Yonif 732/Banau melakukan patroli rutin di wilayah Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur. Patroli ini difokuskan pada jalan-jalan yang rawan terhadap keberadaan orang tidak dikenal (OTK) yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan personil Satgas menyusuri jalan-jalan utama dan jalan-jalan kecil yang sering dilalui oleh masyarakat, terutama pada malam hari.

Serda Hendrawan Muhsin, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini adalah bagian dari tugas rutin untuk memastikan keamanan di wilayah Kecamatan Maba Selatan. “Kami selalu berusaha untuk hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman. Kegiatan patroli ini adalah salah satu cara kami untuk mencegah adanya tindakan yang bisa meresahkan warga,” ujar Serda Hendrawan Muhsin.

Selama patroli, tim gabungan juga melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat. Mereka menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan kepada aparat keamanan jika melihat atau mencurigai adanya OTK di lingkungan mereka.

Patroli tersebut disambut baik oleh warga Kecamatan Maba Selatan. Banyak warga merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran aparat keamanan yang rutin berpatroli. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Satgas yang selalu siaga menjaga keamanan di wilayah kami. Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih tenang,” kata salah satu warga setempat.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Maba Selatan. Babinsa Koramil 03/Maba dan personil Satgas Pos Waci berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik demi terciptanya situasi yang kondusif bagi seluruh warga.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *