Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dandim 1505 Tidore, Berikan Jam Komandan kepada Prajurit untuk Disiplin dan Hindari Pelanggaran

Tidore, 17 Mei 2024 – Dalam rangka meningkatkan disiplin dan menghindari pelanggaran di kalangan prajurit, Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore, Letkol Kav. Calter Purba, ST, memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit di Aula Makodim 1505/Tidore. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu pagi ini dihadiri oleh Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Kusairi, perwira Staf, bintara, tamtama dan PNS TNI.

Dalam sambutannya, Letkol Kav. Calter Purba menekankan pentingnya disiplin sebagai landasan utama dalam kehidupan militer. “Disiplin adalah kunci utama untuk menjaga kehormatan dan profesionalisme prajurit TNI. Dengan disiplin yang tinggi, kita bisa menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, satuan, maupun institusi,” ujar Dandim.

Letkol Kav Calter Purba juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan pangkalan.”Menjaga kebersihan pangkalan bukan hanya tanggung jawab satu atau dua orang, melainkan kewajiban kita semua sebagai prajurit TNI. Pangkal yang bersih akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif bagi kita semua”.

Kemudian, Dandim juga menekankan pentingnya netralitas TNI dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan segera berlangsung beberapa bulan kedepan.

Dirinya, menegaskan bahwa netralitas TNI adalah prinsip yang tidak bisa ditawar. “Sebagai prajurit TNI, kita harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Kita harus tetap fokus pada tugas utama kita, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” Ungkap Letkol Calter Purba di hadapan seluruh prajurit dan staf Kodim.

Dengan adanya penekanan dari Dandim ini, diharapkan seluruh prajurit Kodim 1505/Tidore semakin memahami pentingnya netralitas TNI dan berkomitmen untuk menjaganya demi keutuhan dan kesatuan bangsa.

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

Editor: [Andre]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *