Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Dorong Pemulihan Ekonomi di Desa, Babinsa Loh Sumber Kawal Penyaluran BLT

Kutai Kartanegara- Untuk memastikan bantuan yang diberikan dari pemerintah sudah tepat sasaran, Babinsa Loh Sumber Koramil 0906-02/Loa Kulu, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Serma Sumarno membantu pemerintah desa setempat dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 53 keluarga penerima manfaat yang merupakan warga kurang mampu atau keluarga miskin ekstrem.

Penyaluran bantuan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di desa tersebut dilakukan di BPU desa Loh Sumber kecamatan Loa Kulu pada Kamis (16/5/2024) dengan dihadiri oleh seluruh staf pemerintahan desa dan pihak terkait lainnya.

“Kehadiran kami dalam penyaluran BLT ini adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan berlangsung. Selain itu kami ingin memastikan bahwa bantuan ini benar-benar diterima oleh warga yang membutuhkan, sesuai dengan data yang sudah diverifikasi,” ungkap Babinsa Loh Sumber Serma Sumarno.

Ia juga berharap melalui bantuan yang berasal dari anggaran dana desa tersebut dapat meringankan beban perekonomian warga yang mengalami kesulitan.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga dan membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari”, tuturnya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT tersebut juga tampak hadir Kades Loh Sumber, Sukirno, Bhabinkamtibmas, Aipda Nyoman, Kasi Sosial desa Loh Sumber, Ritani, Ketua BPD desa Loh Sumber, Hairi, Pendamping desa, Saiful dan Staf PMD kecamatan Loa Kulu, H.Nawawi.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *