Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Gali Talenta Seni, Guskamla Koarmada III Gelar Camar Beach Event

Biak (26/05/24) – Dalam memeriahkan HUT ke-6 Guskamla Koarmada III, keluarga besar Guskamla Koarmada III menyelenggarakan Camar Beach Event di Pantai Camar Mako Guskamla Koarmada III yang dibuka oleh Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Sumarji Bimoaji didampingi Ketua Cabang 6 DJA III Ny. Alvita Bimoaji. Sabtu (25/05/24).

Dalam sambutannya, Komandan Guskamla Koarmada III menyampaikan bahwa “Camar Beach Event ini merupakan upaya untuk menggali, mencari, menyalurkan dan mengembangkan talenta (bakat) Putera-Puteri di Biak untuk bisa dapat berkarya dalam bidang Seni, sebagai bagian dari upaya mendukung pembangunan SDM Masyarakat Biak Numfor dan untuk kemajuan pariwisata di Biak Numfor khususnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa, moment Camar Beach Event ini merupakan bentuk promosi yang sebenarnya sudah lama digagas oleh para Senior sebelum kami, hari ini akan dilaksanakan pengguntingan pita sebagai peresmian beberapa renovasi termasuk penambahan Gazebo Moro Cakra di laut. Pada momentum yang spesial dalam ulang tahun Guskamla Koarmada III yang ke-6 ini, kami sekaligus promosi terhadap Instansi Samping dan juga Masyarakat Sipil yang turut hadir dalam Event ini, kami release hari ini bahwa tempat ini bisa digunakan untuk kegiatan Family Gathering, Outbound atau kegiatan lainnya, imbuh Komandan Guskamla Koarmada III.

Ditambahkan, bahwa fasilitas disini sangat lengkap, ada gazebo di darat, dermaga yang dapat digunakan untuk foto pemandangan di laut, pantainya bersih, ada gazebo di laut, ada kano dan terdapat tempat penangkaran beberapa hewan dan kedepan akan dilengkapi berbagai fasilitas lainnya berupa arena bermain anak-anak, sehingga fasilitas ini dapat dinikmati oleh Masyarakat Umum.

Masih dalam sambutan, Komandan Guskamla Koarmada III juga menceritakan sejarah singkat terbentuknya Guskamla Koarmada III diawali pada tanggal 29 April 1986 saat itu bermarkas di Makassar yang dijabat oleh sebanyak 3 Danguskamla saat itu, kemudian pada 1992 bermarkas di Ambon dijabat oleh sejumlah 13 Komandan, kemudian pada tahun 2002 pindah ke Biak dijabat sebanyak 14 Komandan yang saat itu sebutannya Guskamla Koarmada Timur. Selanjutnya, dengan adanya nomenklatur Armada Bernomor, maka pada tanggal 24 Mei 2018 berdirilah Guskamla Koarmada III di Biak dan kami merupakan Komandan Guskamla Koarmada III yang ke-7 (tujuh),” demikian dikatakan.

Pada kesempatan ini juga, sekaligus kami menyampaikan bahwa saat ini ada 2 (dua) adik-adik kita yang baru menyelesaikan pendidikan di University of Michigan di USA, harapan kami beliau ini dapat membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Biak, dimana kami juga sudah berkeliling menikmati indahnya pemandangan di Biak, namun penerbangan ke Biak ini sangat terbatas, hal ini menjadi kendala untuk kemajuan pariwisata di Biak Numfor ini.

Pada moment “Camar Beach Event” ini dilaksanakan beberapa lomba yang antusias diikuti sekitar 80 Peserta dan mendapat respons positif dari Masyarakat Biak, antara lain Lomba Band Akustik yang diikuti sebanyak 5 Tim Peserta, Lomba Fashion Show (Kategori A (4 s.d. 8 Tahun) sebanyak 38 Peserta, Kategori B (9 s.d. 14 Tahun) sebanyak 31 Peserta) dan Lomba Fotografi diikuti sebanyak 6 Peserta.

Hadir dalam event tersebut antara lain Kepala Staf Koopsud III Marsma TNI Esron Sahat B. Sinaga, S.sos., M.A., Dankosek III Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo, MMOAS beserta Ibu, KS Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Irwan Shobirin, Asintel dan Asops Danguskamla Koarmada III, Danlanal Biak, Danwing 3 Udara Biak, Danlanudal Biak, Tim Wasrik dari Irkoarmada III dan Ibu Ketua Cabang 6 DJA III Ny. Alvita Bimoaji serta Ibu Wakil Ketua Cabang 6 DJA III Ny. Novy Irwan Shobirin.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *