Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Hari Terakhir Puasa Ramadhan, CIMIC Education Program di Frun Public School Membuat Ceria Anak-Anak Lebanon

Lebanon – Civil Military Coordination Staf Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL di hari terakhir pada bulan suci Ramadhan tahun ini tetap melaksanakan kegiatan programnya di Frun Public School yang berada di wilayah AOR (Area of Responsibility) Indobatt, untuk memberikan keceriaan kepada anak-anak yang berada di sekolah tersebut, Selasa (9/04/2024).

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan dalam rilis tertulisnya bahwa, walaupun dalam kondisi puasa yang tinggal satu hari terakhir ini tetap harus semangat dalam melaksanakan setiap kegiatan.

“Puasa tidak menjadikan alasan buat kita untuk mengendorkan semangat, tetap kobarkan semangat kalian dalam melaksanakan setiap kegiatan didaerah misi Lebanon ini walaupun dalam situasi konflik yang masih terjadi”, ungkapnya.

Kasi CIMIC Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan Education Program ini ditujukan kepada anak-anak sekolah untuk memberikan pelajaran dan sekaligus memberikan keceriaan bagi mereka dikarenakan konflik yang terjadi, sehingga diharapkan dapat sedikit melupakan ketegangan yang selama ini terjadi.

“Selain mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi, kita juga mengajarkan anak-anak untuk belajar mewarnai dengan memberikan buku gambar dan pensil warna, serta sedikit souvenir berupa buku tulis dan seperangkat alat tulisnya”, jelas Kasi CIMIC.

Keceriaan terpancar pada wajah-wajah polos anak-anak di Frun Public School, sehingga mereka merasa senang dengan keberadaan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL di daerah mereka. Apalagi yang mengajar mereka adalah para women peacekeeper yang cantik-cantik, menambah keceriaaan anak-anak di sekolah tersebut.

Kegiatan Education Program ini dilaksanakan oleh Staf CIMIC dan melibatkan Tim Engagement yang beranggotakan mayoritas adalah para women peacekeeper dari Indonesia yang memang dipersiapkan dan dilatih serta dibekali keterampilan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut sebelumnya.

Pen Satgas XXIII-R/UNIFIL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *