Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Jaga Kerapian, Babinsa Bersama Warga Cat Pagar Masjid

Sragen, Selasa ( 14/05/2024 ) Serda Hartono Babinsa Ds. Wonotolo anggota Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pengerjaan pengecatan pagar Masjid Miftahul Janah di Dk. Mentir Rt.25 Ds.Wonotolo Kec.Gondang.

“Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu,” Kata Serda Hartono.

“Ini merupakan suatu bentuk kepedulian selaku Babinsa sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Hartono.

Sementara itu, Bapak Sukismo salah seorang warga binaan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa, Karena dengan kehadirannya membuat masyarakat Desa Wonotolo ikut termotivasi untuk bekerja bakti.
“Ini sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan serta perannya di wilayah binaan, untuk membantu warganya,” tuturnya.

Lanjutnya, Pentingnya menjaga hubungan baik dan memperkuat sinergitas bersama masyarakat, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya, selalu aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Hal tersebut dilakukannya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *