Independen, Aktual dan Cepat
TNI, Polri  

Kasdim 1505/Tidore Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Peresmian SPN Polda Maluku Utara

Tidore – Komandan Kodim (Dandim) 1505/Tidore, Letkol Kav. Calter Purba, ST, diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf. Kisairi, menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar pada tanggal 1 Juni 2024 di Kelurahan Gurabati, Kota Tidore Kepulauan. Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara, Sabtu (01/6/2024).

Acara dimulai pukul 08.00 WIT dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk PJ Gubernur Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara, Danrem 152 Babullah, Danlanal Ternate, Kabinda, PJU Polda Maluku Utara, Wali Kota Tidore serta Forkopimda Tidore Kepulauan.

Kasdim 1505/Tidore, Mayor Inf. Kusairi, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan upacara tersebut dan peresmian SPN Polda Maluku Utara. “Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan momen penting untuk memperkuat kembali semangat kebangsaan dan persatuan di tengah masyarakat. Kehadiran SPN Polda Maluku Utara diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi calon anggota Polri di wilayah ini,” ujarnya.

Peresmian SPN Polda Maluku Utara ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda Maluku Utara. “Dengan keberadaan SPN ini diharapkan dapat lebih banyak mencetak generasi Bhayangkara sebagai para penerus bangsa di Polda Maluku Utara, Ujar Kapolda Dalam Sambutanya.

Ia menambahkan, SPN memiliki nilai yang sangat strategis dan diharapkan dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat Kota Tidore, ia juga berharap kepada personel SPN Polda Maluku Utara dan seluruh jajaran agar memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat dan menjaga serta memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik baik-baiknya serta menghindari setiap perbuatan dan perkataan yang kontra produktif sehingga personil SPN Polda Maluku Utara dapat menjadi sosok teladan yang dicintai oleh masyarakat Maluku Utara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dan peresmian SPN Polda Maluku Utara ini menjadi momentum penting dalam memperkokoh nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan nasional.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *