Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kedudukan Lanud Atang Sendjaja Sangat Strategis Sebagai Penyangga Pertahanan Ibukota

JAKARTA – “Sebagai salah satu Lanud yang berada di jajaran Koops Udara I, kedudukan Lanud Atang Sendjaja bagi kepentingan pertahanan negara memiliki nilai yang strategis sebagai penyangga Ibukota, dan juga salah satu pangkalan induk pesawat helikopter kebanggaan TNI AU” demikian ditegaskan oleh Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin, saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja dari Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., selanjutnya menjadi Waasops Panglima TNI kepada Kolonel Pnb Juli Heryanto Ginting, S.Sos., sebelumnya menjabat Paban II/Jianevallat Ditjian Kodiklatau. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud ATS. (Jumat, 19-4-2024).

Lebih lanjut dalam pelaksanaan upacara sertijab tersebut Pangkoops Udara I menjelaskan bahwa, “Setiap regenerasi kepemimpinan yang dilaksanakan melalui serah terima jabatan, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan satuan-satuan yang dinamis dan selalu siap menghadapi tantangan tugas. Kaderisasi yang baik merupakan ciri utama organisasi yang sehat” jelas Alumni AAU ’96.

Sebelum menutup amanatnya, Pangkoops Udara I menyampaikan ucapan, “Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., beserta Ny. Rosa Taufik Arasj yang telah memberikan pengabdian yang tulus selama menjabat Danlanud Atang Sendjaja dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I Lanud ATS. Saya berharap, semoga dalam mengemban jabatan yang baru sebagai Waasops Panglima TNI, Bapak dan Ibu dapat mengukir prestasi lebih baik lagi”.

Kemudian kepada Kolonel Pnb Juli Heryanto Ginting, S.Sos., beserta Ny. Windi J.H. Ginting, saya menyampaikan ucapan “Selamat atas amanah jabatan baru sebagai Dan Lanud ATS dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I Lanud ATS. Laksanakan amanah dan tugas tanggungjawab jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Teruskan tugas-tugas yang selama ini dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, selanjutnya kembangkan hal-hal positif untuk kemajuan Lanud Atang Sendjaja ke depan” tutup Pangkoops Udara I.

Ditempat dan waktu yang bersamaan dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.3/D.I Lanud ATS yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koops Udara I Ny. Erin Mohammad Nurdin, yang dihadiri oleh Para Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koops Udara I dan Pengurus Cab.3 D.I Lanud ATS.

Hadir dalam pelaksanaan sertijab Danlanud ATS, Para Sesepuh dan Mantan Danlanud ATS, Kas Koops Udara I, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danlanud Suryadarma, Dankosek IKN, Keluarga Besar Katga AAU 95, Parasena AAU 96, Para Pejabat Utama Makoops Udara I, Para Pejabat Utama Lanud ATS, Jajaran Satuan TNI AU wilayah Bogor, Para Pejabat TNI-Polri wilayah Bogor, Jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Bogor, Para Mitra Kerja Lanud ATS, Ketua PPAU Bogor dan Ketua P3AU Bogor beserta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud ATS.

Sumber : Pen Koopsud I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *