Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kekompakan Sertu Fajar Dengan Siswa-siswi SD Negeri Kumurkek Berbahagia Berolahraga Bersama

Maybrat – Prajurit TNI Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Pos Kotis Kumurkek, Distrik Aifat mengajarkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) setiap satu minggu sekali kepada siswa siswi SD Inpres Kumurkek di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (17/05/2024).

Kegiatan senam kesegaran jasmani yang diikuti seluruh siswa-siswi SD Inpres Kumurkek bertujuan untuk menambah semangat anak-anak sebelum memulai pelajaran di sekolah, Tampak keceriaan dan semangat siswa-siswi dalam mengikuti setiap gerakan yang dilatihkan, kata Sertu Fajar sebagai instruktur senam.

Ia mengharapkan, agar siswa-siswi SD Inpres Kumurkek dapat lebih terampil dan kreatif dalam aktifitas sekolah sehari-hari.

“Dengan senam pagi sebelum belajar kami berharap agar anak-anak bisa lebih aktif dan lebih semangat dalam belajar,”harap Sertu Fajar.

Selanjutnya Sertu Fajar juga menambahkan, senam pagi dapat memberikan gairah dan semangat kepada anak-anak dalam menjalankan proses belajar mengajar di sekolah setempat.

“Karena mereka yang duduk di bangku Sekolah Dasar adalah penerus Bangsa Indonesia. Siswa harus sehat dan bersemangat dalam belajar karena menjadi Sumber Daya Manusia unggul Indonesia,’ katanya.

Sementara itu, Willem Saa, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Inpres Kumurkek mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang bertugas, karena sudah melatih SKJ pada siswa-siswi SD Inpres Kumurkek.

“Mewakili para guru, saya berterima kasih kepada bapak TNI karena sudah melatih siswa-siswi kami, dengan senam yang teratur siswa menjadi sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas,” ujarnya. (Yonif 623)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *