Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Pancasila Sebagai Filter Untuk Mencegah Disorientasi Bangsa Di Masa Depan

Jakarta – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, sebagai Inspektur Upacara Pa Sahli TK III Bid. Hubungan Internasional Panglima TNI Marsda TNI Maman Suherman, M.A.P., M.Han, diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI, bertempat di lapangan B3 Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2024).

Dalam amanat Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila Republik Indonesia Yudian Wahyudi yang dibacakan oleh Pa Sahli TK III Bid. Hubungan Internasional Panglima TNI, disampaikan bahwa tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Bahwasannya di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.

Di akhir amanatnya, Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila harus senantiasa dijiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Wairjen TNI, Dankoopssus TNI, Kababinkum TNI, Kapuspen TNI, Kapuskes TNI, Kapusku TNI serta Pejabat Utama Mabes TNI lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *