Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Pembuatan Jamban untuk warga di desa Wirun untuk penuhi standar rumah sehat dan layak huni

Sukoharjo (21/05/24) Anggota Satgas TMMD reguler ke-120 tahun 2024 hari ini terus melanjutkan beberapa proyek sasaran fisik termasuk diantaranya adalah pembuatan Jamban di rumah bapak Hadi Sumarto salah seorang warga desa Wirun, Selasa (21/05/24).

Sasaran fisik Pembuatan jamban ini adalah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. Pembuatan jamban juga sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban, untuk memenuhi standar rumah sehat dan layak huni agar kesehatan warga semakin meningkat.

Sementara itu, bapak Hadi Sumarto yang sehari-hari bermata pencaharian sebagai petani di Desa Wirun, mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh anggota satgas TMMD reguler ke 120 tahun 2024 Kodim 0726/Sukoharjo.

“Dengan dibuatkannya jamban ini, saya dan keluarga merasa sangat terbantu, saya benar-benar bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Tentara yang melengkapi rumah saya dengan jamban,” tutur bapak Hadi Sumarto.

Dengan adanya TMMD ini, keberadaan TNI dapat secara langsung dirasakan kehadirannya oleh masyarakat sebagai komitmen bahwa TNI akan terus berupaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, melalui kegiatan kewilayah termasuk TMMD ini.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *