Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Kel Maphar Jalin Kedekatan dan Kepercayaan Anak-Anak Melalui Kegiatan Posyandu

Jakarta Barat, Dalam upaya membangun hubungan yang erat dan kedekatan antara anak-anak dan polisi, program “Polisi Sahabat Anak” hadir untuk memastikan anak-anak merasa nyaman dan aman berinteraksi dengan polisi.

Program ini bertujuan untuk menciptakan hubungan emosional yang positif, sehingga komunikasi dan edukasi bisa berjalan dengan baik.

Salah satu contoh nyata dari program ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Maphar Polsek Metro Tamansari, Aiptu Sumarno. Pada hari Senin, 20 Mei 2024, Aiptu Sumarno melaksanakan monitoring bersama dengan 3 Pilar dalam kegiatan pelaksanaan posyandu balita di RW 04 dan 05 Kelurahan Maphar.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Aiptu Sumarno terlihat aktif mendekati anak-anak yang hadir dalam kegiatan posyandu balita.

Dengan memberikan snack makanan ringan, ia berusaha menciptakan hubungan emosional yang erat dan keakraban.

” Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik dengan anak-anak, sehingga mereka merasa nyaman dan terbuka untuk menerima edukasi dari polisi,” Ujar Aiptu Suparno saat dikonfirmasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, 21/5/2024.

Kegiatan Posyandu Balita sendiri merupakan bagian dari program pengecekan dan pembekalan yang dilakukan oleh dokter Puskesmas.

Tujuannya adalah untuk memastikan anak-anak balita di wilayah tersebut tumbuh dengan sehat dan terpantau perkembangan fisiknya.

” Masa balita adalah masa emas pertumbuhan anak yang menentukan perkembangan fisik dan otaknya. Oleh karena itu, pengecekan rutin dan penanganan segera jika ditemukan gangguan pertumbuhan sangat penting,” Terang Suparno

Adapun dalam pelaksanaan Posyandu Balita ini, dilakukan pengecekan tinggi badan dan berat badan anak-anak.

Selain itu, anak-anak juga diberikan makanan tambahan berupa pisang, roti, dan susu untuk mendukung asupan gizi mereka.

Kegiatan Posyandu Balita yang dilakukan pada hari itu dilaksanakan di dua lokasi, yaitu, Posyandu RW 04 yang berlokasi di Jl. Kebun Jeruk 6 RT 08 RW 04, Kelurahan Maphar dan Sekretariat RW 05 yang berlokasi di Jl. Masjid Kebun Jeruk RT 08 RW 05, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda mengatakan, Dengan adanya program “Polisi Sahabat Anak”,

” Diharapkan anak-anak dapat merasakan kehadiran polisi sebagai sahabat yang selalu siap melindungi dan memberikan rasa aman,” Ujar Adhi Wananda

Kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian polisi terhadap tumbuh kembang anak-anak di wilayahnya, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Polsek Metro Tamansari terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan positif yang dapat memberikan dampak baik bagi anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *