Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Boyolali– Program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024 Kodim 0724/Boyolali tidak hanya menyentuh sasaran fisik namun yang tidak kalah pentingnya sasaran non fisik, untuk menumbuhkan sikap kesadaran mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi/golongan yang bertempat di Man 2 Boyolali Dusun Jaweng Desa Pelem Kecamatan Simo Kabupten Boyolali. Senin ( 20/05/24)

Dalam kegiatannya Danramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Doni Hidayat dalam pengisi kegiatan Wawasan Kebangsaan bahwa, semangat kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air dikalangan pemuda dan masyarakat bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan menanam rasa cinta tanah air memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Terkikisnya rasa nasionalisme di kalangan muda dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada persatuan dan kesatuan bangsa. Padahal peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa. Untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter

Sedangkan dalam sosialisasi penerimaan prajurit TNI, Danramil 18/Kemusu Lettu Inf Anang Hartanto bahwa penerimaan untuk menjadi anggota TNI “tidak dipungut biaya” bila ada orang yang mengaku ingin membantu adik adik dan membutuhkan biaya itu bohong dan jangan dipercaya, adik-adik bisa mengkonfirmasi ke koramil maupun ke Kodim.

Tata cara penerimaan prajurit TNI menurut Lettu Inf Anang, adik-adik harus mendaftarkan diri secara online dan validasi data/berkas nanti di kantor Ajendam IV/Diponegoro.

“Untuk menjadi anggota TNI terkait keberhasilannya tergantung adik adik semua dalam menyiapkan diri, penerimaan anggota itu cukup banyak bukan dalam 1 kesempatan saja ( cukup banyak kesempatan ) ada penerimaan Calon Tamtama, Bintara, dan Akmil baik untuk pria maupun wanita”, ujarnya.

Danramil 18/Kemusu berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Rekrutmen penerimaan calon anggota TNI tingkat animo pemuda/ masyarakat Kabupaten Pemalang untuk masuk menjadi calon anggota TNI semakin meningkat.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *