Independen, Aktual dan Cepat

Penutupan Karya Bakti Latsitardanus ke-44 Tandai Perjalanan Pembangunan di Kukar

KUTAI KARTANEGARA.PATROLIHUKUMINDONESIA.COM . – Didampingi Dandim 0906/Kutai Kartanegara(Kkr) Letkol Czi Damai Adi Setiawan dan Waka Polres Kukar Kompol Angga Indarta, Bupati Kukar Edi Damansyah pimpin upacara penutupan Karya Bhakti dan Latsitarda Nusantara ke-XLIV (44) yang digelar di lapangan bola Desa Panca Jaya kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Minggu (02/6/2024).

Bupati Kukar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Latsitarda Nusantara yang telah menunjukkan semangat juangnya dalam mengimplementasikan kegiatan pembangunan infrastruktur pertanian melalui karya bakti Kodim 0906/Kutai Kartanegara.

“Karya Bhakti ini merupakan wujud kolaborasi kami pemerintah daerah kabupaten Kutai Kartanegara dengan jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara yang diimplementasikan melalui kegiatan latihan integrasi Latsitarda Nusantara ke-44 diwilayah kabupaten Kukar”.

“Upacara penutupan karya bhakti ini menandai berakhirnya satu babak penting dalam perjalanan kita bersama namun juga menjadi awal dan komitmen kita untuk memajukan kabupaten Kutai Kartanegara menuju masa depan yang sejahtera dan bahagia”, tuturnya.

Bupati juga berharap, “Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi program-program serupa di masa mendatang yang dapat semakin memperkuat hubungan antara TNI, pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara dan masyarakat dalam upaya membangun dan mewujudkan cita-cita kabupaten Kutai Kartanegara menjadi lumbung pangan provinsi Kalimantan Timur”..

Selain itu Dandim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Czi Damai Adi Setiawan juga menuturkan bahwa kegiatan Latsitarda Nusantara ke-44 diwilayah kabupaten Kukar telah menyasar berbagai jenis kegiatan berupa kegiatan fisik dan kegiatan nonfisik di empat kecamatan.

“Kegiatan Latsitarda ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan dimana dalam latihan tersebut meliputi kegiatan fisik maupun non fisik yang tersebar di empat kecamatan diwilayah kabupaten Kukar yakni Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu dan Muara Kaman”.

“Untuk kegiatan fisiknya ada berbagai jenis diantaranya perbaikan jalan usaha tani, semenisasi, kemudian perbaikan rumah ibadah, pengecatan tempat ibadah, perbaikan rumah tidak layak huni dan juga ada pembangunan tugu Latsitarda Nusantara ke-44 di kecamatan Tenggarong”, pungkas Dandim.

Upacara penutupan yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kukar dan Fokopimcam Muara Kaman.

Kegiatan ini juga ditandai dengan pelepasan tanda peserta Karya Bakti Latsitarda di wilayah kecamatan Muara Kaman, pemberian bingkisan kepada para orang tua asuh, pemberian cenderamata kepada para pembina/pengasuh dan pemberian cenderamata kepada perwakilan Drumband Canka Lokananta Latsitarda Nusantara ke-44.*Mur .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *