Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Peringati Hari Kartini, Satgas Yonif 122/TS Bersama Murid SD Diperbatasan Papua Menggelar Perlombaan Dan Parade Pakaian Adat

Kabupaten Keerom – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2024, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Yamara mengajak para murid untuk menggunakan pakaian adat di Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Pir V Arso di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. (22/04/2024)

Para murid SDN inpres Pir V Arso dengan menggunakan pakaian adat terlihat sangat senang dan atusias ketika mengikuti peringatan Hari Kartini kali ini, tidak hanya murid, para guru juga turut hadir dalam suasana peringatan hari Kartini yang baru kali ini diperingati bersama dengan anggota TNI di SDN inpres Pir V Arso.

Kegiatan yang dimulai jam 07.30 Wit di buka dengan upacara penaikan bendera, Parade kostum Pakaian adat, Cerdas cermat, Lomba mewarnai, Lomba menyanyi lagu “ Ibu kita Kartini”, lomba buat puisi dan baca puisi, dilanjutkan dengan mendenagarkan cerita tentang semangat dan kegigihan R.A. Kartini ketika turut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang disampaikan oleh Serda Hanri Siregar.

Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra mengungkapkan bahwa peringatan hari Kartini merupakan salah satu sejarah bangsa yang tidak boleh dilupakan.“Semoga setelah medengar sejarah perjuangan R.A Kartini dalam perayaan hari Kartini yang ke-146 ini anak-anak menjadi lebih mengenal sejarah perjuangan bangsa”.Agar anak-anak bisa memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi dan menghormati jasa para pahlawan sehingga kelak turut serta dalam manjaga kadaulatan NKRI”.

Ruslima (56) selaku kepala sekolah SDN inpres Pir V Arso menyambut baik kegiatan peringatan hari Kartini ini “kami semua disini sangat senang dengan adanya partisipasi dari bapak TNI yang ada di Pos Yamara, peringatan hari Kartini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ditambah lagi dengan pakaian adat yang dikenakan oleh para murid menjadikan peringatan hari Kartini ini lebih berwarna, semoga dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak menjadi lebih kreatif dan cinta akan warisan budaya indonesia” ucapnya. (Yonif 122/TS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *