TNI  

Tingkatkan Profesionalisme, Staf Intelijen dan Provos Pasmar 3 Laksanakan Latihan Menembak Pistol

Kota Sorong PBD – Dalam rangka mengasah kemampuan menembak prajurit petarung Pasmar 3 khususnya Staf Intelijen dan Provos melaksanakan latihan menembak Pistol bertempat di lapangan tembak Pistol “Marines Shooting Range” Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (18/10/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan profesionalisme prajurit Pasmar 3 sekaligus untuk mempertajam keahlian menembak Pistol bagi personel Intelijen dan Provos Pasmar 3 dalam melaksanakan penugasan sehari-hari baik tugas pengawalan maupun pengamanan.

Dengan konsentrasi penuh, bijak dalam mengambil keputusan, sabar, teliti dalam membuat gambar bidik, telunjuk jari menekan picu dengan halus merupakan dasar menembak Pistol. Adapun materi menembak kali ini yaitu, menembak “slow fire” dan “rapid fire” dengan jarak 25 meter.

Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ernst Rikumahu, CRMP., yang berkesempatan hadir melihat langsung kegiatan menembak tersebut mengatakan bahwa, tetap utamakan “zero accident”, teliti dan konsentrasi adalah hal yang paling utama dalam kegiatan latihan menembak.

“Saya yakin Staf Intelijen dan Provos pasti mempunyai naluri tempur yang bagus, namun apabila tidak diasah maka naluri tersebut akan sia-sia. Oleh sebab itu, manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak yang telah dilatihkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dalam pembinaan kemampuan prajurit dapat tercapai dengan hasil yang maksimal,” ujarnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *