Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Antisipasi Pencurian, Polsek Kalideres Jakarta Barat Gelar Patroli Jalan Kaki di Pemukiman Kosong Yang DItinggal Mudik

Jakarta Barat, Menjelang Idul Fitri 1445 H, saat banyak masyarakat yang merayakan dengan pulang ke kampung halaman, Personel Polsek Kalideres Jakarta Barat tidak tinggal diam.

Mereka melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki di pemukiman penduduk yang rumahnya ditinggal mudik atau pulang ke kampung halamannya.

Patroli ini dilakukan di Jalan Peta Selatan 09 Rw 03 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, serta Jalan Kampung Bali Rt 02 Rw 04 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana mengatakan, Tujuan utama dari patroli jalan kaki ini adalah untuk memastikan rumah-rumah yang ditinggal kosong terkunci dengan baik, sehingga dapat mencegah terjadinya pencurian rumah kosong serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Kalideres Jakarta Barat.

” Selain melakukan patroli, personel Polsek Kalideres juga melakukan koordinasi dengan Ketua Rt maupun Rw setempat guna memetakan rumah mana saja yang telah ditinggal mudik oleh penghuninya,” Ujar Abdul Jana saat dikonfirmasi, Selasa, 9/4/2024.

Mereka mengajak para tetangga untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan rumah kosong yang ditinggal pemudik ke kampung halaman.

Langkah ini diharapkan dapat membuat para pemudik merasa tenang dan nyaman saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, tanpa harus khawatir dengan keamanan rumah mereka di Jakarta Barat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kalideres Jakarta Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan harta benda masyarakat di wilayah hukumnya.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *