Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dandim 1505/Tidore Berikan Jam Komandan: Tekankan Disiplin, Kepedulian, dan Netralitas

Tidore, 3 Juni 2024 – Dandim 1505/Tidore, Letkol Kav. Calter Purba,.ST memberikan Jam Komandan yang dihadiri oleh anggota dan PNS Kodim. Dalam kesempatan tersebut, Letkol Purba menekankan pentingnya disiplin, kepedulian pimpinan terhadap anggota, dan menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada dan Pilgub yang akan datang.

Dalam amanatnya, Letkol Purba menegaskan agar seluruh anggota Kodim 1505/Tidore menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan satuan dan pribadi. “Disiplin adalah kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik satuan,” ujarnya.

Selain itu, Letkol Purba juga menekankan pentingnya kepedulian pimpinan terhadap anggota. Ia mengingatkan bahwa setiap pimpinan harus memperhatikan kesejahteraan dan kondisi anggota di bawahnya. “Kepedulian kita sebagai pimpinan terhadap anggota sangat penting. Pastikan setiap masalah yang dihadapi anggota mendapat perhatian dan solusi yang tepat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Letkol Purba juga menyoroti pentingnya menjaga hubungan harmonis dalam rumah tangga. Menurutnya, permasalahan dalam rumah tangga dapat berdampak pada kinerja dan konsentrasi dalam bertugas. “Kurangi permasalahan dalam rumah tangga dengan komunikasi yang baik dan saling pengertian. Kesejahteraan keluarga adalah fondasi yang kuat untuk kinerja yang optimal,” tegasnya.

Letkol Purba juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri masing-masing. Ia mengajak seluruh anggota untuk selalu menjaga pola makan, rutin berolahraga, dan menghindari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan. “Kesehatan adalah modal utama kita dalam menjalankan tugas sehari-hari. Jaga kesehatan diri agar selalu siap dalam setiap keadaan,” ujarnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada dan Pilgub, Letkol Purba kembali menekankan netralitas TNI. Ia meminta seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan menjaga profesionalisme. “Netralitas TNI adalah harga mati. Kita harus tetap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis. Tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Jam Komandan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin, kepedulian, dan profesionalisme anggota Kodim 1505/Tidore dalam menjalankan tugas.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *