Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Pimpin Upacara Awal Bulan Juni, Kasdim Tidore Bacakan Amanat Danrem 152 Baabullah

Tidore_Kasdim 1505/Tidore Mayor Inf Kusairi selaku inspektur upacara pimpin pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih di Makodim 1505/Tidore, Jl. Mayor Daud, Kelurahan Goto Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Senin (03/6/2024). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 1505/Tidore.

Dalam upacara tersebut, Mayor Inf. Kusairi membacakan amanat dari Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga. Dalam amanatnya, Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa, saat ini kita masih melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, selain itu juga pimpinan kita, Bapak Pangdam XV/Pattimura dalam waktu dekat akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Korem 152/Baabullah dengan sejumlah agenda di wilayah Halut dan Halbar untuk itu agar seluruh bagian menyiapkan sebaik-baiknya guna memberikan kesan terbaik.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan, Saat ini sedang melaksanakan werving penerimaan Taruna Akademi TNI secara terintegrasi 3 Matra. “Saya minta seluruh panitia dan personel Korem 152/Baabullah tidak melibatkan diri dalam percaloan baik secara diam-diam ataupun terang-terangan kepada orang tua calon peserta dalam bentuk apapun juga karena ini merupakan penipuan dan menyakiti hati rakyat, serta saya minta agar Panitia Penerimaan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, pedomani norma yang telah ditentukan Panitia Tingkat Pusat. Apabila ada dapat langsung melaporkan kepada Danrem, Kasrem selaku Ketua dan Wakil Ketua panitia”.

Danrem menekankan efisiensi penggunaan Listrik, Gas dan Air baik di perkantoran maupun perumahan.

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar. Di akhir upacara, Mayor Inf. Kusairi mengajak seluruh prajurit untuk mengimplementasikan amanat dari Danrem dalam setiap tugas yang diemban. Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan kerja sama dalam menjaga keamanan wilayah.

Dengan upacara awal bulan ini, diharapkan seluruh prajurit Kodim 1505/Tidore dapat lebih siap dan sigap dalam menghadapi tugas-tugas ke depan, serta selalu menjaga nama baik TNI di tengah masyarakat, Pungkas Kasdim.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *