Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Dandim Tidore Buka Puasa Bersama Prajurit dan Keluarga, Ingatkan Pentingnya Menjaga Toleransi

TIDORE | RABU, 27 Maret 2024, Dalam semangat kebersamaan dan kerukunan, Dandim 1505/Tidore Letkol Kav Calter Purba, ST mengadakan acara buka puasa bersama dengan para prajurit dan keluarga Kodim 1505/Tidore. Acara yang diadakan di Makodim 1505/Tidore Kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan ini menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Kodim dan keluarga dalam suasana yang penuh kebersamaan serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya menjaga toleransi di tengah masyarakat yang beragam.

Dalam sambutannya, Dandim 1505/Tidore Letkol Kav Calter Purba menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas di antara anggota dan keluarga Kodim 1505/Tidore serta menjaga toleransi dan menghormati perbedaan merupakan kunci untuk mempertahankan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat.

“Pada bulan suci Ramadan ini, mari kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan dan toleransi antar sesama. Kita harus mampu menghargai perbedaan, sehingga Indonesia tetap menjadi negara yang damai dan sejahtera,” ujar Dandim.

Acara buka puasa bersama ini diisi dengan ceramah agama oleh pimpinan Ponpes kharisul khairat ome, K.H. An’aim Fatahna Jabir, S. Pd.I., M.pd. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk saling bertukar cerita dan pengalaman, mempererat ikatan emosional di antara mereka.

Dandim Letkol Kav Calter Purba, ST berharap bahwa acara ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas, kebersamaan dan toleransi yang di tanamkan dalam acara tersebut dapat terus terjaga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepannya. Kegiatan ini juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir.***

(Pendim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *