Independen, Aktual dan Cepat
Polri  

H+6 Arus Balik, Satuan Binmas Polres Blora Sambangi Terminal Sampaikan Pesan Kamtibmas

Blora – Polda Jateng | Pasca Libur lebaran 2024, Semua warga masyarakat Blora yang merantau ke luar kota mulai kembali ke Kota asal mereka untuk melanjutkan studi maupun bekerja, tampak di Terminal Cepu dan lokasi pemusatan Massa di taman seribu lampu Cepu sudah dan masih ramai para pemudik yang menunggu kendaraan mereka, Selasa (16/4/2024).

Satuan Binmas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Lilik Widyastuti, bersama anggota melaksanakan sambang sekaligus sampaikan pesan kamtibmas kepada awak terminal dan juga warga.

Diantara pesan kamtibmasnya adalah untuk selalu memonitor kendaraan yang masuk dan keluar terminal agar tidak ada warga yang salah masuk kendaraan, kemudian kepada pemudik, agar perhatikan abrang bawaan supaya tidak tertingga;, tertukar maupun antisipasi pencopet.

“Kita juga berkoodinasi dengan petugas Terminal dalam Melakukan Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Masyarakat Terkait Dengan Informasi arus Balik dan Situasi Kamtibmas setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 H, melakukan imbauan Kepada Masyarakat yang akan naik Bus Untuk Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap kemungkinan Adanya Gangguan Kamtibmas Guna Mencegah Tindak Kejahatan.” tuturnya.

AKP Lilik juga menambahkan, berkoordinasi dengan petugas LLAJ yang bertugas di Stasiun Cepu Untuk Berpartisipasi Dalam Meningkatkan Pengawasan Guna Menjaga Keamanan di Lingkungan Terminal Cepu mengingat banyaknya warga masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan jauh untuk Mencegah terjadinya Tindak Kejahatan.
“Memberikan imbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang berada di lokasi Terminal Cepu untuk selalu berhati hati terhadap barang bawaan serta untuk tidak menggunakan perhiasan yang tidak berlebihan guna menghindari terjadinya tindakan Kriminalitas. imbuh AKP Lilik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *