TNI  

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0906/Kkr Bangun Fasilitas MCK

Kutai Kartanegara. patrolihukumindonesia.com–     Selain melakukan kegiatan perbaikan infrastruktur jalan pertanian seperti pembangunan jembatan dan fasilitas pendukung pertanian lainnya, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 yang dilaksanakan oleh Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) di desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang juga berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan membangun fasilitas umum MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di RT 03 dusun Rapak Rejo.

Pembangunan fasilitas MCK ini bertujuan untuk meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama di daerah yang masih minim akses terhadap sanitasi layak.

“Dengan adanya fasilitas MCK ini kami ingin memastikan masyarakat di dusun Rapak Rejo memiliki lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Serma Nur Kholis. Rabu (23/10/24)

Pengawas pembuatan MCK satgas TMMD Kodim 0906/Kkr tersebut juga mengatakan bahwa fokus TMMD kali ini bukan hanya pada pembangunan infrastruktur pertanian saja , tetapi juga mencakup pembuatan fasilitas sanitasi umum untuk masyarakat di desa Kerta Buana.

“MCK yang memadai sangat penting untuk kesehatan masyarakat. Melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan salah satunya dengan menyediakan fasilitas sanitasi yang layak dan memadai,” pungkasnya.

Saat ini progress pembuatan MCK di dusun Rapak Rejo masih terus berlanjut dan telah memasuki tahap kegiatan pengecatan dan pemasangan keramik. Sumber Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *