Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Anggota Koramil 02 Wasile, Melaksanakan Penyemprotan Hama Padi di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 1505/Tidore

Haltim – Dalam upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah Wasile, anggota Koramil 02/Wasile Kodim 1505/Tidore melaksanakan kegiatan penyemprotan hama pada tanaman padi di lahan ketahanan pangan yang dikelola oleh Kodim 1505/Tidore. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 27 Mei 2024, di Desa Toboino, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, dan dihadiri oleh sejumlah personel TNI serta petani setempat.

Penyemprotan hama padi ini dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya ancaman hama yang berpotensi merusak tanaman padi di wilayah wasile. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tanaman padi tetap sehat dan produktif sehingga dapat mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Halmahera Timur.

Komandan Koramil 02/Wasile, Kapten Inf. Abdullah Muksin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Kodim 1505/Tidore. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung para petani dalam menjaga hasil pertanian mereka. Penyemprotan ini merupakan langkah preventif untuk menghindari kerugian yang disebabkan oleh hama,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan, anggota Koramil 02/Wasile juga memberikan penyuluhan kepada para petani mengenai cara-cara efektif mengendalikan hama secara berkelanjutan. Para petani diajak untuk menggunakan pestisida ramah lingkungan dan mempraktikkan teknik-teknik pertanian yang dapat meningkatkan hasil panen tanpa merusak ekosistem.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan produksi padi di wilayah Wasile dapat meningkat dan masyarakat setempat tidak mengalami kekurangan pangan. Program ketahanan pangan yang dijalankan oleh Kodim 1505/Tidore menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mencapai kemandirian pangan serta kesejahteraan bersama.

Kegiatan ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi para petani dan masyarakat sekitar. Kodim 1505/Tidore berkomitmen untuk terus mendukung ketahanan pangan melalui berbagai program dan kegiatan yang bersifat edukatif dan preventif.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *