Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Anggota Koramil 04Oba, Bersama Kelompok Tani Laksanakan Panen Padi Perdana

Tikep – Anggota Koramil 04/Oba Kodim 1505/Tidore bersama kelompok tani Sri Majuh melaksanakan panen padi perdana di Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Senin (27/5/2024).

Kegiatan panen padi ini merupakan hasil dari kerja sama yang erat antara Koramil 04/Oba dengan kelompok tani di Desa Koli. Sejak awal musim tanam, para anggota TNI aktif memberikan pendampingan dan bimbingan teknis kepada para petani, mulai dari persiapan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen tiba.

Komandan Koramil 04/Oba, Lettu Inf. Ibrahim Tuhulele, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil panen yang melimpah. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil kerja keras para petani bersama anggota Koramil. Ini adalah bukti nyata bahwa dengan kerja sama dan gotong royong, kita dapat mencapai hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Tani Sri Majuh, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari TNI. “Kami merasa sangat terbantu dengan pendampingan dari anggota Koramil. Berkat mereka, kami mendapatkan hasil panen yang lebih baik dari sebelumnya. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Panen perdana ini menghasilkan padi dengan kualitas yang baik dan kuantitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan desa. Selain itu, hasil panen ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendorong semangat bercocok tanam di kalangan masyarakat Desa Koli.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan sinergi antara TNI dan masyarakat semakin kuat, khususnya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. “Kami akan terus berkomitmen untuk mendampingi dan membantu masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian, agar ketahanan pangan dapat terwujud dengan baik,” tutup Lettu Inf. Ibrahim Tuhulele

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *