Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Cegah Anak-Anak Perbatasan Papua dari Kelumpuhan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Program Imunisasi Nasional (PIN)

Merauke – Salah satu yang perlu mendapat perhatian pada pertumbuhan anak yang baru berkembang yaitu rentannya terhadap serangan virus yang akan mengganggu sistem kekebalan tubuh dan mengganggu pertumbuhannya kelak. Demi mencegah hal tersebut Satgas Pamtas Yonif 726/Tml turut serta mendukung program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke Prov. Papua Selatan, Rabu (29/05/2024).

Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) se-Papua ini menyasar wilayah perbatasan yang menjadi daerah pembinaan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 726/Tml. Melalui Pos Bupul 1 yang dipimpin Serda Yusril Samsul bersama dengan 3 orang ikut memberikan vaksin kepada anak-anak untuk mencegah penyakit Polio dan Campak.

Sebelum pemberian vaksin, terlebih dahulu dilaksanakan penimbangan berat badan bagi Balita dan anak-anak, setelah itu pemberian vaksin Polio guna mencegah kelumpuhan dan imunisasi Melaes Rubbela mencegah penyakit Campak serta memberikan perlindungan utuh kepada anak-anak di perbatasan.

Program ini akan dilaksanakan mulai dari awal Mei sampai dengan selesai, dengan target seluruh anak-anak dari usia 0 sampai 7 tahun. Sebagai Satgas Pengaman Perbatasan, Yonif 726/Tml akan selalu memberikan dukungan terhadap program pemerintah yang baik ini, sehingga diharapkan kedepannya anak-anak di perbatasan RI-PNG akan dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *