Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Ale Rasa Beta Rasa, Satgas 623 Menghadiri Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207

Maybrat – Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra yang diwakili Pasi Intel Lettu Inf Gema Pratama Waroka menghadiri Peringatan HUT Ke-207 Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura, bertempat di Gedung Samusiret Pemda Maybrat Jl. Susumuk – Kumurkek, Kampung Faitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (16/05/2024).

peringatan perjuangan Kapitan Pattimura ke-207 ini, diawali penyambutan Obor diiringi tarian daerah Maluku sembari memberikan cinderamata dilanjutkan penyalaan Obor oleh Pj. Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Bernard E. Rondonuwu S.Sos, M.Si selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan sejarah perjuangan pahlawan Pattimura.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207 dengan motto Potong di Kuku Rasa di Daging mengusung tema “Merajut Hubungan Pela Gadong”.

Dalam sambutannya Agustinus Saa selaku Penasehat IKIM (Ikatan Keluarga Indonesia Maluku) Kab. Maybrat, saat ini kita memperingati HUT Kapitan Pattimura ke-207 tahun 2024, dimana kita semua mengenang sejarah 207 tahun yang lalu Kapitan Pattimura adalah pahlawan pada saat masa penjajahan Belanda.

Mari kita sama-sama membangkitkan rasa Nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa. Sehingga mampu meningkatkan rasa kebangsaan yang tinggi bersama-sama berjuang untuk membangun bangsa dan negara Indonesia. Dengan memupuk persaudaraan yang rukun, Ale Rasa Beta Rasa.

Turut hadir dalam Peringatan HUT Ke-207 Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura Pj. Bupati Kab Maybrat Dr. Bernard E. Rondonuwu S.Sos, M.Si., Pj. Sekda Kab. Maybrat Ferdinandus Taa, S.H. M.Si., Penasehat IKIM (Ikatan Keluarga Indonesia Maluku) Kab. Maybrat Bapak Agustinus Saa, Ketua Koordinator IKIM Bapak Alvin Dalyes Syatauw, S.Pd Ketua Panitia Kegiatan Bapak Dirk Mosse, S.Pd., Sekretaris Kegiatan Bapak Novelino R. Mailoa, S.Si.Teol., Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Maybrat, Danpos Kotis Kumurkek Satgas Yonif 623/BWU Lettu Inf Edy Sukatman, Pendeta GKI Sion Kumurkek Bapak Melvin Tuwera S.Th., Ketua Klasis Aifat Pdt. Seprianus Assem, S.Th., Tokoh Adat, Agama, Masyarakat, Perempuan dan Pemuda Kab Maybrat.

Kerukuran itu penting, saya sudah rasakan itu, kerukunan antar Suku Maluku harus di jaga sama-sama karna kitorang selama ini bersaudara. Saya mengajak kita semua tetap jaga hubungan baik ini. karena selama ini saya melihat secara langsung maupun di media sosial bahwa persaudaraan antar Suku Maluku dan Papua ini sangat luar biasa. Mari kita jadikan hari ini sebagai Putra Putri Pattimura, tetap tingkatkan rasa Nasionalisme untuk membangun Bangsa dan Negara,” sambutan Pj. Bupati Kab Maybrat Dr. Bernard E. Rondonuwu S.Sos, M.Si., mengakhiri acara tersebut. (Yonif 623/BWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *