Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Babinsa Pucangsawit, Himbau Pengepul Barang Bekas Perhatikan Kerapian Dan Kebersihan Lingkungan

Surakarta – Babinsa Kelurahan Pucangsawit Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Tarto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan memberikan himbauan kepada pemilik usaha pengepul barang bekas yakni Bapak Abdulah yang beralamatkan di Rt 02/06 Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres, Rabu (15/05/2024).

Serda Tarto menyampaikan kegiatan komsos bersama warga binaan yang berprofesi sebagai pengepul barang bekas ini bertujuan guna membangun tali silaturahmi sekaligus, menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kerja.

“Himbauan ini sebagai wujud nyata kepedulian kami kepada warga desa binaan khususnya pengepul barang bekas agar usaha rongsokan atau barang bekas yang semula dalam kondisi berserakan dan kumuh menjadi lebih bersih dan rapi tertata.”ujarnya.

“Tak lupa juga kami memberikan motivasi dan semangat kerja bagi warga pengepul barang bekas di desa binaannya. diharapkan usahanya semakin berkembang sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya ekonomi keluarga . pungkasnya.

Sementara itu Bapak Abdulah selaku pemilik usaha pengepul barang bekas mengatakan dirinya secara aktif dan telaten berkeliling hingga ke Rw lain untuk mengambil dan mengumpulkan barang bekas. Kemudian di jadikan satu lalu di pilah-pilah berdasarkan kategori jenis rongsok.dan pada akhirnya dijual ke pengepul yang lebih besar.

“Alhamdulillah, berkah usaha rongsok saya bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Semoga apa yang telah di sampaikan Pak Babinsa ini bisa menambah motivasi dan semangat kerja saya.”tukasnya.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *