Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Karya Bakti Daerah Tahap I Dan II di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Ditutup, Seluruh Sasaran Selesai 100 Persen

Surakarta – Bertempat di Halaman Ndalem Kalitan Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan telah dilaksanakan kegiatan Penutupan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I dan II TA 2024 Kodim 0735/Surakarta yang di selenggarakan oleh pemerintah kota Surakarta bekerjasama dengan kodim 0735 /Surakarta dengan dihadiri 70 orang peserta, Rabu (15/05/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A.Md.Para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0735/Surakarta, serta perwakilan Tokoh Masyarakat dan segenap tamu undangan lainnya.

Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A.Md.yang menutup langsung kegiatan tersebut dalam sambutannya menegaskan bahwa Program Karya Bakti Daerah adalah program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan dan perhatian.

“Kegiatan karya bakti daerah tahap I dan tahap II yang telah dilaksanakan di kelurahan Penumping dan kelurahan Gandekan ini merupakan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di Daerah.”tuturnya.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat TNI, POLRI, Pemkot dan Relawan dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam menjaga keutuhan Negara. melalui pembangunan infrastruktur di tiap Kelurahan, diharapkan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. kami yakin jika mengatasi semua permasalahan dengan mudah dan menghasilkan karya pembangunan yang optimal.”tegasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya untuk Sasaran Fisik meliputi pembuatan saluran air Sungai sepanjang 426,7 M dengan menggunakan Uditch di Batanghari RW 5 dan RW 6 Kelurahan Gandekan Kecamatan Jebres, dan perbaikan saluran air sepanjang 214 M menggunakan udith di wilayah Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan, seluruhnya selesai 100 Persen..

“Sedangkan untuk Sasaran non fisik meliputi Penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan penanaman nilai nilai ideologi Pancasila, Penyalahgunaan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, Penyuluhan Mitigasi Banjir dan Kebakaran, Penyuluhan pengelolaan sampah, Penyuluhan Administrasi Kependudukan, dan Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah KBD.”pungkas Kasdim.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *