Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Sehat, Satgas Yonif 623 Gelar Karya Bhakti

MAYBRAT – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU, melaksanakan karya bhakti dengan sasaran lingkungan sekolah guna mewujudkan kenyamanan anak-anak sebagai generasi penerus dalam proses belajar di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (27/04/2024).

Karya bhakti tersebut dilakukan oleh 10 orang personel Pos Bori dipimpin oleh Sertu Saryanto dengan sasaran pembersihan luar dan dalam sekolah SD YPPK BORI.

Sertu Saryanto menuturkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan sekolah berpengaruh bagi anak-anak baik bagi kesehatan dan kenyamanan dalam proses belajar dan bermain. Karya bhakti dilaksanakan berupa pembersihan selokan, sampah plastik (sampah non organik).

“Karya bhakti ini merupakan salah satu wujud dari Bhakti TNI, sehingga pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar sekolah terlihat rapi dan bersih sehingga dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih,” ucap Sertu Saryanto.

“Anak-anak sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, adik-adik kita ini tidak lagi malu dan takut sama tentara terlihat dari kedekatan dalam melaksanakan karya bhakti bersama,” tutur Sertu Saryanto.

Dengan diadakannya karya bhakti ini Sertu Saryanto mengharapkan agar kepedulian dan motivasi anak-anak dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah terus ditingkatkan guna kelancaran proses belajar dan bermain sehingga kedepan generasi anak-anak dapat diajarkan tentang pemahaman kepedulian terhadap lingkungan sejak dini.

Semantara itu, Bapak Herman beserta par guru mengucapkan terimakasih kepada personil Pos Bori yang telah melaksanakan pembersihan di SD YPPK BORI.

Autentikasi : Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623 Bhakti Wira Utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *