Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Karya Bakti, Babinsa Koramil Sumberrejo dan Warga Dusun Kauman Bersama-sama Bangun Masjid

BOJONEGORO,- Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) guna mempertebal budaya kegotong-royongan di kehidupan bermasyarakat, puluhan Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran pondasi tempat ibadah Masjid Sunan Kalijogo di Dusun Kauman RT.002/RW.001 Desa/Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Selasa (28/5/2024).

Dalam kegiatan karya bakti tersebut, 12 (Dua belas) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-09/Sumberrejo bersama masyarakat setempat bahu-membahu dalam pengecoran pondasi Masjid. Selain tetap terjaganya budaya gotong-royong, kemanunggalan TNI dan rakyat juga akan semakin kokoh dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga dalam kegiatan ini.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Kasbolah, berharap, melalui kegiatan karya bakti tersebut akan terjalinya kerjasama yang baik dan solid antara TNI dengan masyarakat. Dia juga menekankan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan, terutama dalam pembangunan tempat ibadah, yang sekaligus merupakan implementasi dari metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter).

“Sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI-rakyat yang semakin kuat, ini juga merupakan wujud nyata pengabdian TNI dan bentuk kepedulian kami selaku Aparat Teritorial yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan diwilayah binaan,” ucap Danramil.

Salah satu Babinsa 0813-09/Sumberrejo, Sertu Guntur mengatakan bahwa masyarakat masih sadar akan pentingnya hidup bergotong-royong, yang kini sudah agak luntur dimakan oleh waktu. “Apalagi karya bakti ini adalah kegiatan yang sangat mulia karena membangun rumah ibadah bagi umat beragama Islam,” ungkapnya.

Ghofur (35), selaku Ketua RT.002 dan Ketua Panitia pembangunan Masjid Sunan Kalijogo Dusun Kauman, mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuan tenaga dari jajaran Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu proses pengecoran pondasi masjid.

“Terima kasih Anggota Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo sudah membantu warga masyarakat Dusun Kauman RT.001/RW.002 dalam kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Sunan Kalijogo, semoga memberi manfa’at dan keberkahan di dunia maupun di akhirat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *