Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Peringati HUT ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, Jalasenastri Koarmada lll Gelar Lomba Master of Ceremony dan Dirigen

Sorong PBD (05/06/24) – Dalam rangka HUT ke-78 Jalasenastri tahun 2024 pada tanggal 27 Agustus 2024 nanti, Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada (DJA) lll menggelar lomba Master of Ceremony (MC) formal dan informal, dan Dirigen yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mas Pardi Koarmada lll, Katapop Kabupaten Sorong Sorong Papua Barat Daya, adapun kegiatan tersebut juga diikuti jajaran Jalasenastri Armada III secara virtual, yang mengangkat tema ” Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI-AL Menuju Indonesia Maju”. Selasa (04/06 2024).

Dalam sambutan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny Dita Hersan disampaikan bahwa dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, dirangkai berbagai kegiatan lomba yang diharapkan mampu membangun kreatifitas, kerjasama serta menemukan bakat terpendam dari anggota-anggota Jalasenastri di seluruh pelosok Indonesia.

Dimana lomba yang dilaksanakan Bakor Sorong, meliputi lomba MC Formal, Lomba MC Informal dan Lomba Dirigen, serta Lomba Kolintang yang akan dilaksanakan pada beberapa waktu mendatang, selanjutnya para Juara Pertama pada kegiatan lomba-lomba ini akan mewakili Bakor Sorong untuk bertanding pada tanggal 16 dan 17 Juli 2024 mendatang di Jakarta,”ungkap Ketua Daerah Jalasenastri Armada III.

Adapun jumlah peserta lomba di jajaran Koarmada III dan wilayah Papua yang yang mengikuti lomba adalah 15 orang mengikuti lomba MC formal, 7 orang mengikuti MC informal dan 7 orang mengikuti lomba dirigen, dan sebagai Juri Dirigen adalah Ny Dita Hersan (Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny. Rita Sugianto (Ketua Jalasenastri Pasmar 3 Sorong) dan drs Merkurius Mamelas (Guru bidang seni SMAN 2 Kota Sorong), sedangkan untuk juri MC adalah Letkol Laut (P) Aris Dianto (Kapuskodal Koarmada III), Ny. Dhani Singgih Sugiarto (Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III) dan Arnold Juda Wibawa Ischak, S.E., M.M. (Jurnalis dan praktisi MC).

Setelah pelaksanaan lomba, para juri kemudian menentukan pemenangnya, dan sebagai Juara Pertama lomba MC Formal adalah Jalasenastri Pasmar 3 Sorong, Juara Kedua Korcab X DJA III, dan Juara Ketiga Cabang 4 DJA III, untuk juara MC Informal sebagai Juara Pertama adalah, Korcab X DJA III, Juara Kedua Pasmar 3 Sorong dan Juara Ketiga adalah Cabang 4 DJA III, sedangkan pada Lomba Dirigen sebagai Juara Pertama adalah Korcab Pasmar 3, Juara Kedua Korcab Pasmar 3 dan Juara Ketiga adalah Cabang 1 DJA III.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Cabang 1 Jalasenastri Armada III, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III dan Ketua Korcab XIV, sedangkan Jalasenastri Cabang 5, 6 DJA III, dan Ketua Korcab IX, X, dan XI DJA III, para Ketua Cabang dan Ketua Cabang Lanal jajaran Koarmada III mengikuti kegiatan tersebut melalui Vicon.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *