Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Sambil Belajar Calistung, Prajurit Tamalatea Tanamkan Displin dan Karakter Pada Generasi Muda di Perbatasan Untuk Raih Cita-cita Setinggi-tingginya

Merauke – Guna membantu meningkatkan output pendidikan di wilayah Prov. Papua Selatan, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml terjun menjadi tenaga pendidik di SDN YPK Tomer, di Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (17/04/2024).

 

Danpos Kuller Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Lettu Inf Exfensius Nadi menyampaikan, bahwa kendala yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG yaitu kurangnya tenaga dan fasilitas pendidikan yang tidak memadai di sekolah-sekolah terutama di daerah pesisir Distrik Neukenjerai.

 

Kurang lebih sudah 9 bulan personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml telah menjadi tenaga pendidik di seluruh wilayah perbatasan. Kali ini personel dari Pos Kuller membantu mengajar di SD YPK Tomer mengingat keterbatasan jumlah tenaga pendidik yang masih tergolong minim sekali.

 

Adapun materi pembelajaran yang selama ini diberikan yaitu bagaimana berhitung, membaca dan menulis sebagai dasar bekal para siswa nantinya.

 

Selain mengajarkan cara Calistung, personel Satgas juga mengajarkan siswa-siswi SD tersebut memiliki kedisiplinan, rajin belajar serta rasa cinta tanah air guna membentuk jati diri generasi penerus bangsa di perbatasan RI-PNG yang memiliki rasa nasionalisme dan semangat untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *