Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Satgas TMMD Ke-120, Kodim 0726/Sukoharjo, Bangun MCK Untuk Warga

SUKOHARJO – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0726/Skh telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat desa Wirun Selain mengerjakan sasaran fisik berupa pembuatan Talud dan Betonisasi jalan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga membangun sarana MCK, sabtu(18/05/2024).

Pembangunan MCK menjadi penting mengingat masih banyakknya warag yang kurang memperhatikan masalah Kesehatan, terutama keberadaan MCK yang layak. Fasilitas MCK yang memadai merupakan salah satu indicator penting dalam peningkatan kualitas Kesehatan masyarakat. Olek karena itu TMMD ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo mengabil inisiatif untul merehabilitasi dan membangun fasilitas MCK milik salah satu warga Desa Wirun.

Komandan Kodim 0726/Skh Letkol Inf Slamet Riyadi S.E melalui Perwira Pelaksanan TMMD Kapten Inf Kurniawan Jayadi, Sabtu (18/05/24) menuturkan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah. Pembangunan MCK di Desa Wirun tidak hanya sekedar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Dengan adanya fasilitas MCK yang lebih baik, diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat dan juga meningkatkan kualitas kehidupan mereka sehari-hari,” ucapnya.

“Selain pembangunan MCK, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0726/Skh juga melakukan berbagai kegiatan sosial dan infrastruktur lainnya, Semua upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Kapten Kurniawan.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *