Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Sinergi TNI Polri Cegah DBD

Boyolali. Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Koramil 11/Ngemplak Kodim 0724/Boyolali Serda Wawan bersama Babinkamtibmas Polsek Ngemplak melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Puskesmas Ngemplak Kabupaten Boyolali yang bertempat di Desa Donuhudan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 18/05/24)

Babinsa Serda Wawan mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, ” terang Babinsa

Di tempat terpisah, Danramil 11/Ngemplak Kapten Inf Budiyanto mengatakan kegiatan Babinsa di wilayah binaannya merupakan upaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan cara fogging.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus sigap dan tanggap terhadap segala bentuk ancaman yang datang di wilayah binaan termasuk ancaman penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan guna mencegahnya.” pungkas Danramil.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *