Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Kodim 1505 Tidore, Gandeng Puskesmas, Laksanakan Kegiatan KB Kesehatan

Tidore – Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Kodim 1505/Tidore bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Tosa melaksanakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, Pada hari Jum’at, 17 Mei 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan reproduksi dan keluarga berencana.

Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Kalaodi, Kota Tidore Kepulauan ini mendapat sambutan antusias dari warga setempat. Dandim 1505/Tidore, Letkol Kav Calter Purba, ST melalui Pgs. Pasiter Kodim 1505/Tidore Kapten Inf Mujiyono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang komprehensif.

“Kerjasama dengan Puskesmas sangat penting untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keluarga berencana dan kesehatan reproduksi semakin meningkat,” ujar Kapten Inf Mujiyono.

Dalam kegiatan ini, berbagai layanan kesehatan diberikan secara gratis, termasuk penyuluhan mengenai pentingnya keluarga berencana, pemasangan alat kontrasepsi, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, serta pemberian vitamin dan obat-obatan. Para tenaga medis dari Puskesmas dan personel dari Kodim 1505/Tidore bekerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini, Ibu Nur, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelayanan yang diberikan. “Saya sangat berterima kasih kepada Kodim 1505/Tidore dan Puskesmas Tosa yang telah mengadakan kegiatan ini. Dengan adanya penyuluhan dan pelayanan kesehatan seperti ini, kami menjadi lebih paham tentang pentingnya keluarga berencana dan bagaimana menjaga kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Program ini diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Tidore. Kodim 1505/Tidore dan Puskesmas Tosa berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, sejalan dengan visi dan misi pemerintah dalam menciptakan generasi yang sehat dan sejahtera.***

(Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *