Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Peduli Stunting, Serka Suyanto Dampingi Kegiatan Posyandu

Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak diwilayah binaannya, Serka Suyanto Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu, pagi ini melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu anak guna pencegahan stunting, bertempat di Posyandu Balita dan anak stunting di Pos Slemanan 3, RT. 3 RW. 1 Dusun Wonorejo Desa Slemanan Kec. Udanawu Kab.Blitar, Rabu (5/6/2024).

 

Kegiatan ini, mencerminkan adanya perhatian dan komitmen bersama dalam mendukung upaya pencegahan stunting, yang merupakan masalah serius dalam pertumbuhan anak.

 

Hadir pada kegiatan ini, Bidan Desa Slemanan, Kamituwo Dusun Wonorejo, Bunda PAUD Desa Slemanan dan seluruh Kader Posyandu Balita Desa Slemanan. Kegiatan Posyandu kali ini, diikuti sebanyak 44 anak, terdiri dari laki – laki 25 anak dan perempuan 19 anak.

 

Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, harapannya upaya pencegahan stunting dapat berjalan secara optimal dan mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan serta perkembangan anak di wilayah.

 

Danramil 0808/08 Udanawu Kapten Inf Yuyun Supriono, saat di konfirmasi di tempat terpisah menegaskan,” Dalam upaya pencegahan stunting, Babinsa harus senantiasa memberikan dukungan dan pendampingan aktif pada kegiatan yang ada di wilayah binaannya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan,” Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan dan pertumbuhan generasi muda, sebagai aset penting bagi masa depan bangsa,” tambahnya.

 

“Dengan adanya sinergi yang baik dari semua pihak dalam mendukung pencegahan stunting, diharapkan juga dapat tercipta kondisi di mana setiap anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” pungkasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *