Independen, Aktual dan Cepat
Daerah  

Peduli Terhadap Masyarakat, Babinsa Renovasi Rumah Warga

Sragen, Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Serda Tri Hartono Babinsa Bumiaji Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Karbak dalam rangka membantu perehapan rumah warga dukuh Ngabeyan RT 17 Ds. Bumiaji Kec. Gondang, Senin ( 27/05/2024 )

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan suatu bentuk usaha Babinsa terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban warganya. Disamping itu salah satu bentuk silaturahminya Babinsa bersama warga binaan.

“Sebagai mahluk sosial, membantu meringankan sudah menjadi kodratnya manusia. Kegiatan membantu rehab rumah warga binaan adalah salah satu cara agar terjalin silaturahmi dengan baik dan upaya melestarikan bergotong-royong serta untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya,” ungkap Tri Hartono di sela-sela kegiatannya.

Selain itu, Tri juga menambahkan bahwa masyarakat perlu memiliki tempat hunian yang layak untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan produktif. “Dengan adanya rumah yang aman dan nyaman, diharapkan dapat menjadi sumber kehidupan untuk mendidik dan menumbuhkembangkan kepribadian positif pada anak di rumah,” kata Tri Hartono.

Sementara itu, pemilik rumah yang direhab, Mugiyono berterima kasih atas bantuan tenaga yang diberikan Babinsa dengan membantu perehapan rumah.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *