Independen, Aktual dan Cepat
TNI  

Gubernur Akmil, Tinjau OJT Taruna Tingkat III/Sermadatar

Cilodong, 17 Mei 2024 – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bersama Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si., meninjau Latihan On the Job Training (OJT) Taruna Akademi Militer tingkat III/Sermadatar Tahun Pendidikan 2023/2024. Kegiatan OJT ini dilaksanakan di Jajaran Kodam III/Siliwangi, Divisi 1 Kostrad dan Skadron 21/Akasa Aqraya Yudha.

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menyampaikan rasa syukur dan Terima kasih atas kesempatan untuk Akmil khususnya Taruna III/Sermadatar Melaksanakan OJT di Jajaran Satuan Divisi Infanteri 1 Kostrad.

“Beliau menyerahkan sepenuhnya para Taruna Akmil tingkat III/Sermadatar TP 2023/2024 kepada satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, Kodam III/Siliwangi, dan Skadron 21/Akasa Aqraya Yudha Puspenerbad, dengan harapan mereka akan mendapatkan wawasan, pengalaman, dan ilmu yang berharga,” tegas Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

OJT ini merupakan aplikasi dari materi kepemimpinan, nikgarlat, CMI, dan metode pemecahan permasalahan yang diterapkan langsung di satuan jajaran TNI Angkatan Darat. Diharapkan para taruna tingkat III mendapatkan gambaran nyata tentang peran, tugas, dan tanggung jawab seorang Danton/Paur atau setingkat, serta bekal dan pengalaman yang berguna.

Akademi Militer memasukkan materi OJT ini dalam kalender pendidikan dengan harapan menghasilkan perwira yang siap pakai di satuan satuan jajaran TNI AD sesuai kecabangannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *